Apa itu PayPal: definisi, fitur, kelebihan dan kekurangan

Apa itu PayPal: definisi, fitur, kelebihan dan kekurangan
PayPal adalah perusahaan Layanan elektronik yang memfasilitasi pembayaran antar pihak melalui transfer online. PayPal memungkinkan pelanggan untuk membuat akun di platformnya yang ditautkan ke kartu kredit atau rekening giro pengguna. PayPal adalah salah satu Pembayaran digital paling populer di dunia. PayPal saat ini memiliki lebih dari 400 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Keuntungan dari PayPal termasuk fakta bahwa ia memiliki jaringan yang kuat dan menangani berbagai transaksi keuangan antar negara. Semua transaksi ini diproses melalui email melalui Internet. Artinya, dengan akun PayPal atau akun, pengguna dapat melakukan transaksi lintas batas atau melakukan pembelian online melalui Layanan E-commerce dari luar negeri. PayPal adalah layanan pembayaran digital yang dianggap relatif aman dan terjamin dibandingkan dengan berbagai institusi serupa. PayPal adalah perusahaan jasa keuangan yang berbasis di California. Salah satu pendirinya adalah Elon Musk, yang juga dikenal sebagai pelopor mobil listrik Tesla. PayPal didirikan pada tahun 1998 dan merupakan anak perusahaan eBay sebelum berpisah dan menjadi perusahaannya sendiri.
Cara menggunakan PayPal untuk pembayaran
Bergantung pada mata uang yang Anda Bayar, PayPal mungkin tersedia sebagai metode pembayaran. Jika PayPal tersedia, Anda dapat memilih opsi ini di halaman pembayaran. Jika Anda tidak melihat opsi PayPal, Anda harus beralih ke mata uang atau metode pembayaran yang berbeda.
Setelah Anda memilih PayPal sebagai metode pembayaran Anda, jendela browser baru akan muncul dan Anda akan diarahkan ke layar login di situs web PayPal:
1. Masuk ke akun PayPal Anda
2. Pilih salah satu metode pembayaran yang terhubung (misalnya kartu kredit atau rekening bank) di bagian Pilih metode pembayaran
3. Klik Berikutnya
4. Konfirmasikan metode pembayaran, baca Kebijakan PayPal, lalu klik Terima dan lanjutkan
Anda akan diarahkan kembali ke halaman pembayaran Airbnb untuk mengonfirmasi dan membayar pemesanan Airbnb Anda.
Setelah pembayaran untuk nilai penuh reservasi telah disahkan oleh PayPal, permintaan pemesanan anda akan dikirim (atau reservasi Pemesanan Instan anda akan dikonfirmasi). Anda tidak akan dikenakan biaya sampai pemesanan dikonfirmasi. Jika pesanan Anda dibatalkan, ditolak, atau kedaluwarsa, otorisasi pada akun PayPal anda akan dibatalkan dan Anda tidak akan dikenakan biaya apa pun.
Anda mungkin perlu menautkan rekening bank atau kartu kredit ke akun PayPal Anda untuk menyelesaikan reservasi Airbnb Anda. Sumber pembayaran alternatif ini hanya akan digunakan jika metode pembayaran utama Anda tidak berhasil

BACA JUGA  Sejarah Singkat Masa Kesultanan Mataram